Senin, 30 Maret 2015

Wow, Seluruh Trending Topic Twitter Hari Ini dari Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Eksitensi para pengguna internet asal Indonesia semakin mendominasi jagat maya. Buktinya, seluruh trending topic worldwide pada situs jejaring sosial Twitter hari ini, Sabtu (4/1) berasal dari Indonesia.
Pada daftar trending topic yang terdapat di sisi kiri laman twitter, di posisi pemuncak, terdapat topik #NoterAbout You. Ketika ditelusuri, topik #NoterAbout You diposkan oleh akun @NotesSahabat, yang bisa diduga itu berasal dari Indonesia.
Di urutan kedua, terdapat topik #11ThingsAboutYou. Topik tersebut, ketika dilacak di kolom pencari di-cuit-kan oleh pemilik akun @MentionRemaja, yang besar kemungkinan juga berasal dari tanah air.
Dari kesepuluh daftar trending topic, enam di antaranya jelas berbahasa Indonesia atau mengandung diksi Bahasa Indonesia. Topik-topik tersebut adalah #SmilingWithNotesSeseorang (posisi 3), #NamaPanggilan (6), MalesBangetKetemuHari (7), IdAskFmKamu (8) Angka Fav (9), dan TanggalSpesial (10).
 Sementara itu, dua topik lainnya adalah #HBD16thKiki ( urutan 4) dan #NanasadiqaOpenFollback (5). Topik #HBD16thKiki ditujukan untuk pemilik akun @Teukuryzki99 yang dipercaya milik Teuku Rizky Muhammad, personil boys band ABG Koboy Junior.
Sedangkan topik #NanasadiqaOpenFollback, diposkan oleh pemilik akun @nansadika, yang memasng biografi pada akunnya “The Real NewTwitter Syahnaz Sadiqah Adik @RaffiAhmadAfi”.
Untuk diketahui, istilah trending topic berarti daftar topik terbanyak yang dibicarakan di seluruh dunia pada suatu waktu, yang sifatnya otomatis diperbarui tiap saat. Semakin kemari, topik-topik asal Indonesia memang kerap menghiasi daftar trending topic.
Belum dapat dipastikan apakah fenomena all Indoensian trending topics seperti hari ini pernah terjadi sebelumnya atau tidak, karena sejauh pencarian tidak dijumpai adanya publikasi yang mengangkat tentang hal ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar