Kamis, 09 April 2015

Baterai Aluminium Super Tipis hanya Butuh Waktu 1 Menit untuk Terisi Penuh

 Baterai Aluminium Super Tipis hanya Butuh Waktu 1 Menit untuk Terisi Penuh


Perkembangan teknologi baterai dengan kemampuan pengisian super cepat kini terus dilakukan. Universitas Stanford pun tak mau ketinggalan dalam melakukan hal ini. Bahkan para peneliti dari Universitas Stanford kini berhasil mengembangkan baterai ion aluminium yang mempunyai kemampuan fast charging, bisa terisi penuh hanya dalam 1 menit.

Baterai tersebut mempunyai dua elektroda, di mana aluminium berfungsi sebagai anoda sementara grafit dipakai sebagai katoda. Dalam proses pengujian, baterai ini mampu bertahan hingga 7.500 kali pengisian tanpa kehilangan performa sama sekali.




baterai
Tak hanya mempunyai kemampuan pengisian super cepat, baterai aluminium ini juga memiliki bentuk yang sangat menarik. Baterai ini didesain dengan ukuran tipis dan bahkan bisa dilipat. Dengan begitu, baterai ini bakal sangat berguna untuk ponsel yang didesain fleksibel.

Sebagai tambahan, karena menggunakan cell ion aluminium, baterai ini juga mempunyai harga lebih murah dibandingkan baterai ion lithium. Terlebih secara performa juga tidak kalah. Ditambah lagi, baterai ion aluminium ini juga relatif lebih aman karena tidak mudah terbakar ataupun meledak.
 sumber : http://www.beritateknologi.com/
isp provider paket internet tercepat fiber optik dedicated untuk jakarta barat pusat selatan utara timur warnet gameonline gamecenter murah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar