Minggu, 12 April 2015

Bayar Uang Muka Rumah Rp 4,2 Miliar, Pria Ini Bayar Pakai Dolar Kertas

 Bayar Uang Muka Rumah Rp 4,2 Miliar, Pria Ini Bayar Pakai Dolar Kertas

Bayar Uang Muka Rumah Rp 4,2 Miliar, Pria Ini Bayar Pakai Dolar Kertas

Bayar Uang Muka Rumah Rp 4,2 Miliar, Pria Ini Bayar Pakai Dolar Kertas

WowKeren.com - Seorang pengusaha asal Taiwan baru-baru ini membeli apartemen di perusahaan Hangzhou. Yang mengejutkan, pria itu membayar uang muka USD 330 ribu sepenuhnya dengan uang kertas dolar.

Bank of China bersamaan dengan pemerintah perbankan lainnya telah memutuskan bahwa mulai tanggal 30 Maret lalu, pembeli rumah harus membayar uang muka minimal 40 persen. Jumlah itu turun 20 persen karena sebelumnya pembeli wajib membayar 60 persen uang muka.

Peraturan baru ini maksudnya adalah untuk mempromosikan perkembangan pasar sehat perumahan. Pemerintah berharap mereka bisa mendorong pembeli potensial untuk tak ragu membeli rumah. Namun, pengusaha satu ini agaknya sedikit berlebihan menanggapi kebijakan itu.



Dengan tergesa, pengusaha yang biasa bertransaksi di kancah internasional ini langsung membawa Rp 4,2 miliar uang kertas dolarnya untuk membayar uang muka apartemen mewah. Itu karena ia tak sempat menukar uang yang ia miliki.

Seorang staf real estate mengatakan kepada wartawan bahwa pelanggan mereka biasanya membayar dengan uang tunai atau kartu kredit. Namun mereka mengaku bahwa mereka tidak memiliki mesin yang bisa menghitung uang dolar AS. Anggota staf harus menghitung semua uang itu dengan tangannya sendiri. Akhirnya, mereka meminta penjaga keamanan membantu mengawal uang ke bank terdekat untuk pertukaran.

Pembeli Taiwan yang tidak disebutkan namanya ini bukan satu-satunya orang yang ingin menyerahkan uang tunai dalam jumlah besar. Seorang pria bernama Fujian bulan lalu memberikan uang muka untuk apartemen Xi'an barunya dengan 100 ribu koin satu yuan. Koin seberat 600 kg itu dikirim ke kantor penjualan tanah dengan minivan dan diperlukan lebih dari 10 penjaga keamanan untuk membantu membongkarnya. (wk/kr)


isp provider paket internet tercepat fiber optik dedicated untuk jakarta barat pusat selatan utara timur warnet gameonline gamecenter murah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar